hit counter html code

Modifikasi Motor Klasik Honda CG125 ala Cafe Racer Dreams

Modifikasi Motor Klasik Honda CG125 ala Cafe Racer Dreams

Blog Otomotif - Era modifikasi motor klasik rupanya belum sepenuhnya meredup di mata dunia, buktinya di negara Spanyol sana ada rumah modifikasi Cafe Racer Dreams yang secara konsisten terus memamerkan hasil karya mereka dalam hal modifikasi motor klasik dengan aliran yang mengikuti jaman.

Salah satu motor klasik yang mendapat sentuhan Cafe Racer Dreams adalah Honda CG125 keluaran tahun 1999 yang kemudian diberi nama ‘Petite Deli’. Motor dengan mesin berkapasitas kecil itu oleh Cafe Racer Dreams dirombak tampilannya dengan mengusung aliran modern yakni cafe racer.

Foto-Modifikasi-Motor-Klasik-Honda-CG125-ala-Cafe-Racer-Dreams

Secara umum, modifikasi motor klasik ala Cafe Racer Dreams ini tidak menitik beratkan pada upgrade performa, melainkan lebih fokus pada ubahan tampilan luarnya saja agar kian menarik dan atraktif. Pedro Garcia selaku bos Cafe Racer Dreams mengubah sektor front end motor ini dengan kepunyaan Yamaha SR250 yang dibumbui sedikit kustomisasi. Lalu tempat duduknya dibikin mungil dengan mengenakan jok kulit berwarna cokelat tua yang selaras dengan warna tangkinya yang berwarna putih.

Agar pijakan kian mantap, footstep Tarozzi sengaja dipilih dengan pertimbangan khusus. Kemudian stang lama dipensiunkan dan diganti dengan stang Renthal, menemani tangki bahan bakarnya yang diadopsi dari motor klasik Lambretta 49 cc.

Modifikasi-Motor-Klasik-Honda-CG125-Cafe-Racer-Dreams

Beralih ke bagian kaki-kaki, meski hampir semua bagian tampak didesain mungil namun khusus ban menggunakan Pirelli Scorpion MT 90 yang tampak besar dan gagah sebagai tapak depan dan belakangnya. Yang menarik, aki motor ini telah dicopot demi mendapat tampilan yang ringkas, sekaligus agar swing arm lebih ter-ekspos dan nyaman dipandang. Untuk sistem pembuangannya, knalpot merek Megaton berbentuk mungil dipilih untuk melengkapi keseluruhan tampilan yang ujung-ujungnya memberi kesan ‘telanjang’, namun tetap berbobot.

‘Petite Deli’ ini sebenarnya sudah dibeli oleh salah satu pecinta motor klasik modif di Spanyol. Namun Cafe Racer Dreams berencana untuk melanjutkan proyek modifikasi motor klasik dengan basis Honda CG125 seperti Petite Deli ini pada proyek-proyek mereka selanjutnya.

Gimana nih sobat otomotif, ada yang terinspirasi dari artikel modifikasi kali ini ?

Image Source : www.caferacerdreams.com.es / www.bikeexif.com

BACA JUGA : Bandit9 ‘Eve’ – Modifikasi Motor Klasik dengan Konsep Minimalis

KOMENTAR

Your email address will not be published.